Tags

, ,

Kontak Perkasa Futures – MediaTek kian memperkuat bisnis mobile chipset dengan berfokus pada fitur-fitur dan pasar tertentu. Setelah merilis Helio G90 untuk pasar gaming pada Juli, perusahaan kini beralih ke 5G.

Dilansir GSM Arena, Senin (11/11/2019), MediaTek sedang menyiapkan chipset 5G untuk segmen high-end dan kelas menengah. Chipset berbasis pada Helio M70 ini diprediksi akan meluncur di pasar pada kuartal I 2020.

Peluncuran tersebut dinilai akan berjalan sesuai rencana. Pasalnya, MediaTek secara resmi menjadwalkan acara pengumuman chip 5G pertamanya di MediaTek Summit pada 26 November 2019.

PT Kontak Perkasa – Sayangnya, MediaTek sejauh ini belum memberikan rincian informasi tentang chip tersebut, termasuk fitur-fiturnya. Selain itu, belum ada informasi tentang smartphone yang akan menggunakan chip MediaTek tersebut.

Sebelumnya, MediaTek memperkenalkan chipset Helio G Series yang terdiri dari dua tipe yakni Helio G90 dan G90T. Kedua chipset ini dirancang untuk mendukung pengalaman gaming pada smartphone.

Chipset ini diperkenalkan di New Delhi, India, pada 30 Juli 2019. Helio G90 Series menggabungkan inti-inti CPU dan GPU terbaru dengan memori ultra-cepat dan kinerja AI tinggi, untuk membawa performa smartphone yang cepat dan mulus.

PT Kontak Perkasa Futures, PT KP Press – MediaTek Helio G90 Series digabungkan dengan teknologi gim HyperEngine untuk pengalaman gaming lebih baik.

General Manager Unit Bisnis Wireless Communication MediaTek, TL Lee mengatakan, saat ini pasar mobile gaming terus tumbuh. Para pembuat perangkat pun terus mencari cara untuk memberikan pengalaman gim terbaik di smartphone.

Untuk itulah MediaTek merancang chipset yang memang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan gaming para pengguna smartphone.

“Kombinasi hardware dan software kami menghasilkan kinerja tinggi, kualitas gambar tanpa tanding, konektivitas tak terputus untuk tetap dalam permainan, aksi responsif dan lancar, dalam gim yang berat,” kata TL Lee dalam keterangan resminya, Rabu (31/7/2019).

liputan6